oleh

Pelebaran Tiga Titik Jalan di Tuban Dianggarkan Rp3 Miliar Lebih

Tuban, Jurnal Jatim – Anggaran pembangunan tiga titik pelebaran jalan di Tuban, Jawa Timur mencapai lebih Rp3 miliar bersumber dari Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tuban tahun 2021.

Sebelumnya, Fraksi Demokrat Keadilan Sejahtera DPRD Tuban mendorong Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky untuk melakukan pelebaran jalan penghubung antar kecamatan untuk memberikan keamanan penggunaan jalan.

“Mohon (bupati, red) ditindaklanjuti pelebaran jalan,” kata juru bicara fraksi Demokrat Keadilan Sejahtera DPRD Tuban, Sulasih, Rabu, (25/8/2021).

Menurut dia, pelebaran jalan itu berada di jalan penghubung antar Kecamatan Grabagan dengan Kecamatan Semanding. Kemudian jalan penghubung antar Kecamatan Semanding dengan Kota yang melintasi Desa Jadi, Tegalrejo, dan Boto.

“Pelebaran jalan dikarenakan ruas jalan sempit, masih sulit simpangan antara kendaraan truk dan sepeda motor. Hal ini untuk faktor keamanan pengguna jalan pula,” katanya.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky langsung meresponnya. Menurut dia, dalam pagu anggaran telah disiapkan di P-APBD Tuban tahun 2021.

“Terima kasih atas masukannya, di Perubahan APBD 2021 ini sudah dianggarkan pelebaran jalan,” kata Bupati dalam jawaban pemerintah atas laporan pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Tuban tentang P-APBD 2021.

Dia menerangkan pelebaran jalan Rengel-Bektiharjo dianggarkan senilai Rp1 miliar 80 juta. Kemudian, pelebaran jalan Boto–Jadi senilai Rp1 miliar 905 juta.

“Pelebaran jalan Tlogonongko – Jadi dianggarkan senilai 1 miliar 905 juta rupiah,” ujarnya.

 

Editor: Azriel