oleh

Mabuk, Wanita Pekerja Hiburan Tancap Gas Usai Tabrak Polisi di Tuban

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang perempuan muda pekerja hiburan malam dalam kondisi pengaruh miras (mabuk) diduga menabrak Polisi di Tuban, Jawa Timur yang mengakibatkan korban luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit guna perawatan medis.

Korban adalah Aiptu Bastari (54) anggota Satlantas Polres Tuban. Dia menjadi korban tabrak lari sebuah mobil Ertiga di jalan Pahlawan Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

“Mengalami luka berat, luka di bagian pelipis kanan, pipi kanan, dan patah tulang pada lehernya. Kondisinya saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit Bhayangkara,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistyo, Jumat, (20/8/2021).

Dijelaskan Eko, korban anggota Satlantas Polres Tuban sedang mengatur arus lalu lintas di jalan Pahlawan dalam rangka kegiatan renungan suci kemerdekaan di taman makam pahlawan, Selasa dini hari, (17/8/2021) sekitar pukul 00.15 Wib.

“Anggota saat itu sedang bertugas mengalihkan arus lalu lintas,” jelasnya.

Kemudian muncul kendaraan mobil Ertiga bernomor polisi S 1262 EF yang dikemudikan, wanita muda pekerja hiburan malam di Tuban, Agis Irwanti (24), asal Desa Cibatok 2, Kecamatan Cibunggulang, Kabupaten Bogor.

Mobil tersebut diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat sambil membawa dua penumpang yakni Clarisa dan Purwanto.

Ketika sampai di lokasi kejadian, wanita cantik itu kurang konsentrasi karena mengemudikan dalam kondisi mabuk habis minum tuak bersama teman-temannya.

“Kondisinya (pengemudi, red) mabuk habis minum tuak,” terangnya

Melihat mobil itu, anggota berusaha memberikan peringatan agar mobil melaju pelan-pelan. Namun, instruksi tersebut diabaikan bahkan pengemudi mobil nekat menabrak anggota polisi yang sedang mengatur arus lalu lintas.

“Pengemudi mobil tidak mengindahkan perintah petugas kepolisian dan menabrak anggota yang sedang mengalihkan arus lalu lintas,” ujarnya.

Setelah itu, pengemudi cantik itu langsung tancap gas dan meninggalkan anggota polisi tergeletak di jalan dengan luka serius pada tubuhnya.

Anggota lainnya yang mengetahui peristiwa itu langsung melakukan pengejaran dan mobil berhasil diamankan di jalan Gedongombo, Tuban.

“Untuk pengemudi mobil berhasil diamankan setelah kabur meninggalkan lokasi setelah menabrak petugas,” ucapnya.

Setelah diamankan, mereka dibawa ke Polres Tuban untuk menjalani pemeriksaan secara marathon guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Selanjutnya, pengemudi mobil ditetapkan sebagai tersangka dan meringkuk di sel tahanan dalam kasus kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Faktor kecelakaan, pengemudi mobil Ertiga tidak penuh konsentrasi dan tidak mengindahkan perintah petugas,” tutupnya.

 

Editor: Azriel