Wali Kota Madiun dan Istri Sembuh dari COVID-19, Begini Kondisi Terkini

Madiun, Jurnal Jatim – Kabar bahagia datang dari Kota Madiun, Jawa Timur. Wali Kota Maidi dan istri Yuni Setyawati yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, sekarang sudah sembuh dari infeksi virus corona.

Orang nomor 1 di Kota Madiun tersebut telah mengumumkan dirinya  negatif COVID-19 alias sembuh dari paparan virus corona setelah menjalani selama 14 hari di RSUD dr Soedono Kota Madiun bersama sang istri.

Kabar baik mengenai kesembuhan itu diunggah Maidi melalui media sosial akun miliknya @pakmaidi pada Jumat (9/7/2021).

Maidi mengungkapkan, kesehatan itu memang mahal harganya. Ketika nikmat sehat dikurangi, enak pun terasa tidak enak. Badan sakit semua. Istirahat jadi tidak nyaman. Apalagi untuk bekerja. Pikiran juga menjadi tidak produktif.

“Itu saya rasakan betul ketika menjalani isolasi karena terjangkit COVID-19 kemarin,” kata Maidi menceritakan saat menjalani isolasi.

Maidi bersyukur telah dinyatakan sembuh dan bisa keluar dari . Pun begitu, ia dan istrinya haru menjalani isolasi mandiri untuk pemulihan.

“Alhamdulillah, sekarang kondisi saya dan istri sudah pulih. Kami sudah boleh keluar rumah sakit namun masih harus menjalani isoman sampai pertengahan Juli. Masa-masa tidak enak itu sudah berhasil kami lewati,” kata Maidi.

Tentunya, lanjut dia, hal ini tak lepas dari peran serta berbagai pihak. Untuk itu, Maidi ingin mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak dan rumah sakit di Kota Madiun.

Antara lain direktur RSUD dr Soedono dan jajaran manajemen; direktur RSUD Kota Madiun dan jajaran manajemen; tim dokter, , mantri, tenaga kesehatan, dan RSUD dr Soedono.

Kemudian tim dokter, perawat, mantri, tenaga kesehatan, dan petugas kebersihan RSUD Kota Madiun; tim sekretariat COVID-19 RSUD dr Soedono dan RSUD Kota Madiun.

Jajaran Forkopimda Kota Madiun; Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Madiun; Tokoh-tokoh masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya; dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

“Terima kasih atas dedikasi, partisipasi, , dan dukungan yang terus mengalir untuk kesembuhan saya dan istri. Tentunya, kami berdoa kepada seluruh yang saat ini sedang menjalani perawatan segera diberi kesembuhan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, begitu pula bagi para tenaga medis dan kesehatan semoga tetap semangat dalam menjalankan tugas.

“Saya berdoa semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran. Serta, ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. Aamiin,” tutupnya.

Wali Kota Madiun, Maidi dan istri, Yuni Setyawati terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab PCR pada Sabtu, 26 Juni 2021 lalu. Maidi dan istri menjalani isolasi dan perawatan di RSUD dr. Soedono Kota Madiun. Sedangkan keluarganya sehat dan tidak tertular.

“Alhamdulillah saya dan istri dalam keadaan sehat dan sedang menjalani isolasi di RSUD dr. Soedono. Selain itu, yang lainnya di rumah juga sehat dan tidak tertular virus ini,” ujarnya.

 

Editor: Azriel