oleh

Terapkan Prokes, KAHMI Tuban Bagikan Daging Kurban Langsung Warga

Tuban, Jurnal Jatim – Pengurus KAHMI Tuban, Jawa Timur menyenggarakan pemotongan hewan kurban sekaligus mendistribusikannya secara door to door atau dari rumah ke rumah warga yang berhak menerima di daerah setempat.

Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Tuban melakukan pemotongan hewan kurban di Graha KAHMI di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19, Rabu (21/7/2021).

“Proses pemotongan hewan kurban ini menerima prokes ketat, termasuk daging kita distribusikan langsung ke masyarakat secara door to door agar tidak menimbulkan kerumunan,” kata koordinator kegiatan kurban MD KAHMI Tuban, Khusni Mubarok.

Menurutnya, momen Iduladha 1442 H itu MD KAHMI Tuban memotong 5 ekor kambing. Hewan kurban itu berasal dari alumni yakni keluarga Alm Khusnul Hadi Kusuma, dr. Saiful Hadi, Amin Jaya Direktur BUMD RSM Tuban, Sahri Ramadhan, dan Suhadi Presidium KAHMI Tuban.

“Sejumlah alumni juga memotong hewan kurban di musala atau masjid di tempat tinggalnya,” kata wartawan JTV tersebut.

Barok panggilan akrabnya menjelaskan MD KAHMI Tuban tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban karena sudah dirancang sebelum ada kebijakan PPKM Darurat. Namun begitu semua proses penyembelihan mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan prokes ketat.

“Informasi kurban sudah disampaikan jauh hari sebelum PPKM Darurat, makanya kita lakukan penyembelihan hewan kurban secara terbatas dan dilaksanakan sesuai dengan prokes yang ketat,” tegas Bendahara MD KAHMI Tuban itu.

Ia menambahkan proses pembagian daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar graha dan warga terdampak Pandemi COVID-19. Dengan bantuan daging itu diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

“Semoga bermanfaat, dan daging kita distribusikan langsung sehingga tidak ada kerumunan di graha. Karena panitia di bantu adik-adik HMI keliling menemui masyarakat untuk membagi daging kurban ini,” tambahnya.

Sementara itu, Formatur Koordinator Presidium MD KAHMI Tuban Bagus Wijanarto menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara itu dan para alumni yang telah ikut berkurban.

“Kami sampaikan terima kasih buat semuanya, dan silaturahmi seperti ini harus tetap dirawat,” kata Alumni ITS tersebut.

ia pun berpesan agar semua kader maupun alumni untuk tetap disiplin mematuhi prokes dalam melaksanakan segala aktivitas. Termasuk, mematuhi anjuran pemerintah agar pandemi ini segera berakhir dan aktivitas kembali normal lagi.

“Jangan lupa pakai masker jika keluar rumah dan disiplin prokes dimanapun berada. Termasuk ikut vaksinasi yang belum,” pungkasnya.

 

 

Editor: Hafid