oleh

Penayangan Video Profil Desa Cengkok Nganjuk Terapkan Prokes Ketat

Nganjuk, Jurnal Jatim – Penayangan video potensi desa Cengkok, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur oleh mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Negeri Malang 2021 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, Kamis (22/7/2021).

Penayangan video potensi desa tersebut dilaksanakan di balai desa setempat dengan dihadiri perangkat desa serta sejumlah masyarakat di desa itu. Mereka yang hadir duduknya berjarak, memakai masker, mencuci tangan, serta tidak berkerumun.

Dosen pembimbing KKN UM 2021, Dra. Yuliati, M.Hum menjelaskan video profil desa merupakan salah satu program kerja utama mahasiswa KKN dengan harapan masyarakat luar lebih mengenal potensi-potensi yang dimiliki desa.

Video profil desa yang ditayangkan berisi tentang pemerintah desa cengkok, UMKM, pertanian, pariwisata, kerja bakti, pos kamling, tempat-temat ibadah, panti asuhan dan masih banyak lainnya.

“Untuk proses pengambilan video profil desa dilakukan selama kurang lebih dua minggu,” ucapnya.

Setelah pengambilan scene video, kata dia, dilanjutkan dengan proses editing selama dua hari. Tujuannya agar dapat menghasilkan video yang menarik.

“Mahasiswa KKN UM 2021 dalam proses pengambilan video dan editing tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19),” katanya.

Yuliati menambahkan, hasil dari video profil desa Cengkok tersebut nantinya akan dipublikasikan di media masa agar masyarakat luar dapat mengetahui potensi yang ada di desa tersebut.

Perangkat desa Cengkok, Romi Fatkhur Rohman menyampaikan pihak pemerintahan desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang atas program kerja pembuatan video profil potensi Desa Cengkok.

“Kami sampaikan terima kasih karena sudah melaksanakan program kerja dengan baik dan video profil desa yang dibuat sangat bagus,” tuturnya.

Editor: Azriel