oleh

Mahasiswa Kenalkan Potensi Wisata Taman Cengkok Nganjuk Lewat Video

Nganjuk, Jurnal Jatim – Video wisata taman cengkok, di Desa Cengkok, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur telah ditayangkan oleh mahasiswa KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang (UM) di balai desa setempat, Kamis (27/7/2021) lalu.

Video berisi tentang profil wisata taman cengkok tersebut ditayangkan di dinding tembok menggunakan alat proyektor. Penayangan video bersama pengelola wisata, perangkat desa, dan masyarakat setempat.

Penayangan video salah satu program kegiatan KKN itu menerapkan protokol kesehatan secara ketat lantaran masih dala suasana pandemi. Yakni duduk diatur berjarak, memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

“Kegiatan penayangan video terapkan prokes ketat, di antaranya wajib pakai masker untuk mencegah penularan virus corona,” kata salah satu mahasiswa.

Menurut mahasiswa, penayangan video dalam bentuk videografi itu bertujuan untuk memperkenalkan potensi serta informasi seputar wisata taman cengkok kepada masyarakat luas.

Mahasiswa berharap, dibuatnya video profil wisata tersebut dapat memperluas peluang meningkatnya pengunjung dan menambah pendapatan masyarakat yang bekerja di wisata taman cengkok, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat Desa.

“Terima Kasih banyak, video profil wisatanya keren dan bagus sekali. Semoga dengan adanya video ini, Wisata Taman Cengkok jadi semakin ramai oleh pengunjung yang berwisata,” ungkap Ashadi selaku perwakilan dari BUMDES Cengkok atau pengelola Wisata Taman Cengkok, Sabtu (24/7/2021).

Hasil dari pelaksanaan pembuatan video profil wisata taman cengkok itu kemudian dipublikasikan melalui media sosial (Medsos) seperti youtube, instagram, facebook, dan lain sebagainya agar masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Nganjuk lebih mengenal wisata taman cengkok.

 

Editor: Azriel