oleh

Tabrak Lari di Mojokerto Tewaskan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas

Mojokerto, Jurnal Jatim – Kecelakaan tabrak lari terjadi di Mojokerto, Jawa Timur. Korban adalah sukarelawan pengatur lalu lintas di simpang tiga Sumberglagah, Kecamatan Pacet, Mojokerto bernama Eko Purwanto (41).

Eko tewas diduga tertabrak truk trangki yang sengaja dia kejar karena hampir menyenggol dirinya saat mengatur lalu lintas. Insiden tersebut terjadi di Jalan Raya Desa Cepokolimo, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Selasa sore (15/6/2021).

“Kecelakaan mengakibatkan satu orang meninggal dunia di TKP. Jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, Rabu (16/6/2021).

Laka tabrak lari berawal dari Simpang 3 Sumberglagah, Pacet. Kendaraan truk tangki melintas dari utara ke selatan nyaris menyerempet korban yang saat itu sedang mengatur lalu lintas.

“Truk tangki berjalan terlalu ke tengah sehingga akan menyerempet Eko yang saat itu sedang mengatur lalu lintas,” katanya.

Eko kesal lalu mengejar truk tangki itu menggunakan sepeda motor Honda Beat bernopol W 3671 QC. Pada saat itu, korban berboncengan dengan salah satu temannya.

Di tengah perjalanan, Eko putar balik menurunkan temannya di Simpang Tiga Sumberglagah. Kemudian dia kembali mengejar kendaraan truk tangki yang hampir menyerempet dirinya sendirian.

Hingga akhirnya korban bisa menyusul truk tangki di Jalan Raya Dusun Pasinan, Desa Cepokolimo, sekitar pukul 17.00 Wib. Eko kemudian menyalip dan memotong laju truk tangki itu tersebut.

Namun, truk tangki yang dipotong lajunya bukannya berhenti, dan diduga malah menabrak korban dengan cara membanting kemudi ke kanan. Menurut sejumlah saksi-saksi, truk tangki tersebut bernopol W 9703 C.

“Pengemudi truk tangki membanting setir ke kanan menabrak bagian belakang sepeda motor korban. Sehingga korban terjatuh ke kanan dan terserempet ban truk,” katanya.

Akibatnya, warga Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto tersebut tewas seketika di lokasi dengan luka parah di kepalanya. Setelah kejadian itu, sopir truk tangki kabur tanpa menolong korban.

“Setelah kejadian, sopir truk tangki tidak menolong korban melainkan melarikan diri ke arah selatan, atau ke arah Pacet,” ujarnya.

Polisi sudah melakukan olah TKP serta menggali keterangan sejumlah saksi di lokasi. Polisi saat ini masih memburu sopir truk tangki tersebut.

 

Editor: Hafid