oleh

PPP Jatim Siap Usung Khofifah Jadi Gubernur Lagi, Juga Usul Cawapres

Surabaya, Jurnal Jatim – DPW PPP Jatim siap mendukung penuh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. Sebab, Khofifah tidak bisa dipisahkan dari PPP.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa Noer dalam sambutannya di Musyawarah Wilayah IX (Muswil IX) DPW PPP Jatim, pada Senin (31/5/2021).

“Sudah saya usulkan Bu Khofifah, sebagai cawapres. Iya atau tidak, tergantung dewan pimpinan pusat,” kata Musyaffa Noer.

Dia menyebut, Khofifah hatinya berada di partai berlambang ka’bah. Seperti diketahui, Khofifah mengawali karir politik menjadi anggota DPR RI dari fraksi PPP periode 1992-1997. Kemudian Pilkada Jatim 2018 lalu juga diusung PPP.

“Sungguh beliau ini tidak bisa dipisahkan dengan Partai Persatuan Pembangunan. Karena PPP yang mengantar beliau sampai jadi seperti hari ini. Pertama berangkat dari Partai Persatuan Pembangunan. Hatinya sesungguhnya PPP, asli,” ucapnya.

Musyaffa melanjutkan, PPP Jatim juga mendukung penuh Khofifah apabila mencalonkan diri pada Pilkada Jatim 2024 mendatang untuk periode kedua.

“Kalau Bu Khofifah nanti pada 2024 maju lagi sebagai calon gubernur, saat ini dan hari ini saya putuskan, PPP tentunya akan bersikap mengusung dan mendukung beliau kembali,” tegasnya.

Sementara itu, saat membuka Muswil IX PPP Jatim, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan partai Persatuan Pembangunan (PPP) harus terus ada dalam perpolitikan bangsa ini.

PPP adalah salah satu sejarah bangsa ini sebagai implementasi suara umat muslim. Maka keberadaan PPP haru terus mewarani bangsa ini termasuk di Jatim.

Menurut mantan Menteri Sosial ini, PPP yang telah mengklaim rumah umat Islam bangsa ini, maka sudah seharusnya melakukan gerakan-gerakan yang bisa memberi kesejukan pada umat.

Khofifah dalam kesempatan itu juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang disampaikan Musyaffa. Termasuk lewat Fraksi PPP di DPRD Jawa Timur.

“Saya mengucapkan terima kasih support dari teman-teman di fraksi di DPRD atas perjalanan Pemprov, luar biasa. Dan tentu pada proses pencalonan saya dan Pak Emil Elestianto Dardak kemarin, saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

 

Editor: Azriel