oleh

Pengendara Motor Vario Tewas Akibat Tabrak Truk di Pulorejo Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pengendara sepeda motor bernama M Alfian Wahyu Romadhon (22), asal Jalan Jedong, Pacarkeling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur tewas akibat kecelakaan dengan mobil dump truk di wilayah Ngoro, Jombang, Sabtu (12/6/2021).

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 05.15 WIB, tepatnya di Jalan Raya Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Jombang.

“Kecelakaan terjadi antara sepeda motor dengan dump truk mengakibatkan Satu orang meninggal dunia, korbannya yakni pengendara sepeda motor,” kata Rudi Purwanto dalam keterangan tertulis.

Rudi mengatakan, petugas sudah turun ke lapangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui kronologi insiden maut itu.

Berdasarkan dari keterangan saksi-saksi, korban Alfian saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario bernopol  L-3828-BR dari utara ke selatan atau dari Jombang menuju ke Kediri.

Mendekati lokasi kejadian, pemotor asal Surabaya itu tiba-tiba haluan mengarah ke kanan dan menabrak mobil dump truk mitsubishi nopol AG 9805 DA yang dikemudikan Ario Rico Cahyono (28), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

“Motor korban haluan mengarah ke kanan dan menabrak kendaraan dump truk yang melaju dari arah berlawanan,” kata Rudi.

Karena jarak sudah dekat, kecelakaan kedua kendaraan itu tak bisa dihindari. Sepeda motor itu menghantam bodi truk bagian depan lalu pengendara motor terbanting ke aspal hingga mengalami luka berat dan meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Jombang,” kata Rudi.

 

Editor: Azriel