oleh

Pemkab Ponorogo Buka 2.063 Formasi Calon PNS dan PPPK 2021

Ponorogo, Jurnal Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, Jawa Timur, membuka 2.063 formasi untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Jumlah itu sesuai yang telah ditentukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Perekrutan paling banyak PPPK dengan total 1.910 formasi. Sedangkan CPNS sebanyak 153 formasi

“Untuk rekrutmen CPNS dan PPPK tahun ini pengajuannya cukup besar,” ungkap Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko usai melaksanakan silahturahmi dengan kiai di komplek Kintamani park, Sabtu (19/6/2021).

Bupati yang akrab disapa Kang Giri itu menjelaskan, rekrutmen tahun 2021 paling banyak yaitu formasi tenaga guru, disusul kemudian tenaga kesehatan dan terakhir tenaga teknis.

Rinciannya, formasi guru pada PPPK sebanyak 1.713 formasi sedangkan untuk tenaga kesehatan formasi CPNS ada 96 formasi, lalu formasi PPPK ada 148 formasi dan untuk tenaga teknis formasi CPNS ada 57 formasi, serta untuk formasi PPPK ada 49 formasi.

“Paling banyak rekrutmen formasi guru untuk tahun ini, karena kebutuhan akan tenaga guru sangat tinggi guna mencetak generasi penerus yang unggul untuk mewujudkan Ponorogo hebat,” jelasnya.

Kang Giri mengajak putra-putri terbaik Ponorogo untuk bergabung menjadi ASN di lingkungan Pemkab Ponorogo. Dirinya mengimbau untuk berkompetisi dan bersaing dengan fair, karena rekrutmen itu sifatnya terbuka siapa saja boleh melihat.

“Persiapkan mulai sekarang segala sesuatunya mulai dari belajar dan berdoa, karena rekrutmen ini tak luput dari upaya lahir dan batin,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo pun menjamin pelaksanaan rekrutmen CPNS Tahun 2021 berjalan transparan, akuntabel, bebas dari praktik KKN dan gratis.

“Sambil menunggu pengumuman resminya, siapkan mulai dari sekarang belajar dan berdoa sehingga bisa menjadi ASN di lingkungan Pemkab Ponorogo untuk membangun Ponorogo hebat dan bermartabat,” ujarnya.

 

Editor: Hafid