Kota Madiun Vaksinasi COVID-19 Massal Sabtu 26 Juni, Target 3000 Orang

, Jurnal Jatim – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur kembali menyelenggarakan secara massal dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan kelompok atau guna mencegah penularan virus corona di daerah itu.

Kepala Dinas PPKB Kota Madiun dr. Denik Wuryani mengatakan, kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal dijadwalkan akan berlangsung di bumi , Kota Madiun, Sabtu besok (26/6/2021).

“Kegiatan ini merupakan program vaksinasi massal yang akan berlangsung serentak secara nasional pada 26 Juni mendatang,” ucapnya, Jumat (25/6/2021).

Pendaftaran vaksinasi dibuka mulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB. Pemkot Madiun menargetkan ada 1.500 hingga 3 ribu yang mendapatkan vaksin COVID-19 dalam kegiatan tersebut.

Sasaran yang divaksinasi adalah , pralansia, serta masyarakat umum dengan usia di atas 18 tahun. Baik yang ber-KTP Kota Madiun maupun warga luar daerah yang berdomisili di wilayah Kota Madiun (dibuktikan dengan surat keterangan RT).

“Untuk warga yang bekerja di wilayah Kota Madiun (dibuktikan dengan kartu identitas pegawai),” jelas dokter Denik.

Selain itu, sasaran program itu adalah mereka yang belum pernah disuntik vaksin COVID-19 sama sekali. Serta, belum melakukan pendaftaran pada formulir online yang disediakan PPKB.

Bagi warga yang berminat bisa langsung datang ke lokasi acara dan melakukan pendaftaran dengan membawa fotokopi KTP dan mencabtumkan nomor telepon yang aktif atau bisa dihubungi.

 

Editor: Azriel