oleh

Warga Kediri Tewas Terkena Ledakan Rakitan Petasan di Malam Lebaran

Kediri, Jurnal Jatim – Muhammad Nadhif (37), warga Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur tewas terkena ledakan petasan yang dirakitnya pada malam lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, Rabu malam (12/5/2021).

Korban luka parah, tubuhnya hancur akibat ledakan itu. Tak hanya itu, rumah korban juga rusak parah. Beruntung, ibu dan anak korban yang berada di dalam rumah selamat, karena di ruangan yang berbeda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jurnaljatim.com, diduga ledakan terjadi saat korban tengah meracik petasan untuk persiapan lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Mochammad Imron, Camat Pagu mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB saat warga tengah merayakan malam takbir.

“Dari informasi orang tua korban, Nadhif setiap tahunnya memiliki tradisi rutin yakni membuat petasan untuk dimainkan saat lebaran. Tetapi ini tadi tiba tiba meledak,” katanya.

Selain mengakibatkan satu orang tewas, ledakan petasan tersebut juga menyebabkan kerusakan cukup parah pada rumah korban.

Belum diketahui secara pasti penyebab ledakan tersebut. Peristiwa tersebut kini ditangani Polres Kediri. Sementara korban dievakuasi di Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk diautopsi.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono meminta kejadian tersebut menjadi hikmah untuk semuanya.

“Kami sebelumnya sudah melakukan imbauan agar masyarakat tidak bermain petasan, baik imbauan secara langsung juga melalui Bhabinkamtibmas. Saat ini anggota gabungan melakukan sweeping agar tidak terjadi kembali kejadian serupa,” katanya. (Bj)

 

Editor: Azriel