Begini Kondisi Sopir Truk Muat Kertas Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Jombang, Jurnal – Kendaraan truk bermuatan Kertas terbakar di - Mojokerto, tepatnya di sekitar kilometer 700, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Senin (24/5/2021).

“Benar, telah terjadi truk di Jalan Raya Tol KM 700 (Surabaya – Kertosono) Jalur B. Kejadian sekitar pukul 09.30 WIB,” kata , AKP Rudi Purwanto.

Menurut dia, kasus kebakaran tersebut tidak sampai ada korban, karena sopir berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar membakar truk bernopol W 8752 YB.

Identitas sopir truk diketahui bernama Choirul Amien (45), asal Desa Semabung Lor, Kecamatan Wonoyu, Kabupaten , Jawa Timur.

“Sopir tidak mengalami luka karena langsung menyelamatkan diri. Dia sudah tahu keadaan truk saat mengeluarkan asap di bagian kabin,” katanya.

Rudi menjelaskan, kebakaran truk itu terjadi saat kendaraan melaju dari arah Surabaya menuju Kertosono, . Saat tiba di sekitar KM 700, truk tersebut mengalami trobel. Lantas sang sopir menepikan kendaraan di bahu jalan.

“Kemudian, setelah itu tiba-tiba mengalami korsleting dari kabin truk mengakibatkan kendaraan dan muatan terbakar sehingga terjadi laka lantas,” kata mantan Kasatlantas Polres Blitar tersebut.

Kencangnya hembusan angin membuat api cepat berkobar. Dalam waktu singkat kendaraan serta muatannya yang ada di truk tersebut terbakar habis.

Petugas tol yang mengetahui peristiwa itu langsung melakukan pemadaman dengan menurunkan mobil dari pihak pengelola tol. Api berhasil dipadamkan beberapa jam setelah kejadian tersebut.

Kasus kebakaran bus itu tidak sampai mengganggu arus lalu lintas di Tol Jombang. Bangkai truk yang terbakar sudah dievakuasi petugas dan ditangani unit .

 

Editor: Hafid