oleh

Sekolah Tatap Muka di Jombang Awal Bulan April Jika Vaksinasi Rampung

Jombang, Jurnal Jatim – Pembelajaran sekolah tatap muka untuk semua jenjang hingga SMP sederajat di Jombang, Jawa Timur direncanakan awal April 2021 apabila vaksinasi COVID-19 Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) rampung pada akhir Maret.

Kepala Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kabupaten Jombang, Agus Purnomo mengatakan, PTK masuk tahap kedua vaksinasi COVID-19. Pihaknya memprediksi vaksinasi secara bertahap kepada seluruh PTK hingga akhir Maret 2021.

“Kalau teknis vaksinasinya sudah dirancang. Mudah-mudahan akan selesai hingga Akhir Maret 2021. Sehingga April 2021, pembelajaran tatap muka sudah bisa kita laksanakan,” katanya, Rabu (2/3/2021).

Dia mengatakan, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara langsung di sekolah, tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona.

“Meski seluruh PTK sudah divaksin, PTM tetap menerapkan Prokes sampai COVID-19 dinyatakan sirna. Kami juga mohon doa kepada seluruh warga Jombang, semoga ini berjalan sesuai jadwal,” ujarnya.

Agus mengatakan, secara teknis akan ada kebijakan yang mengatur terkait pembelajaran tatap muka tersebut. Kebijakan itu di antaranya pembatasan siswa di sekolah.

Seperti diketahui, vaksinasi COVID-19 tahap ke dua di Kabupaten Jombang saat ini tengah berlangsung secara bertahap. Sasaran penyuntikan vaksin sinovac yakni pelayanan publik, di antaranya TNI, Polri, DPRD, ASN, Tenaga Pendidik, dan populasi-populasi lainnya.

“Populasi-populasi artinya dalam satu kantor itu seluruhnya, bukan hanya ASN, di situ ada tenaga honorer, semuanya kita vaksin,” kata Sekretaris Dinkes Jombang, Gatut Wijaya, Senin (22/3/2021) pekan lalu.

 

Editor: Azriel