oleh

Polisi tangani kecelakaan tiga kendaraan akibatkan 1 orang tewas di Tuban

Tuban, Jurnal Jatim – Satlantas Polres Tuban, Jawa Timur tengah menangani Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan di simpang empat jl Basuki Rahmad, Kelurahan Ronggomulyo yang menewaskan seorang penumpang perempuan, Minggu (14/3/2021).

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyo mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa sejumlah saksi guna mengetahui penyebab kejadian itu.

Dugaan sementara, pemicu kecelakaan itu karena salah satu pengendara sepeda motor kawasaki ninja menerobos lampu merah (traffight ligt) sehingga terjadi kecelakaan yang berujung nyawa satu orang melayang.

“Satu korban meninggal dunia, satu korban luka berat, dan satu korban luka ringan,” kata Eko, Senin (15/3/2021).

Kecelakaan maut itu bermula, sepeda motor Kawasaki Ninja nomor polisi L 5549 B yang dikendarai Guruh Teguh Santoso (22) sendirian berjalan dari arah selatan ke utara.

Pemuda warga Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Tuban diduga mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan menerobos lampu merah di simpang empat lokasi kejadian.

“Saat lampu pengatur jalan menyala warna merah, pengendara motor tidak berhenti,” ujar Eko.

Akibatnya, pengendara motor ninja itu menabrak kendaraan roda tiga bernopol S-5604-FY yang dikemudikan Pitono (37) dengan penumpang Siti Haniah (35) yang merupakan Pasangan suami istri warga Desa Borehbangle, Kecamatan Merakurak, Tuban.

“Kendaraan roda tiga itu berjalan dari timur ke barat, saat itu lampu pengatur jalan menyala warna hijau, dan ditabrak sepeda motor ninja,” jelasnya.

Seorang penumpang meninggal dunia

Setelah ditabrak, kendaraan roda tiga itu terguling dan mengalami kecelakaan lagi dengan mobil Avanza bernopol W 1425 NE yang dikemudikan Abdullah Farich (47), asal jalan Pemuda Gg Aryo Wenang, Kelurahan Sidomulyo.

Akibat kejadian tersebut, Siti Haniah perempuan penumpang kendaraan roda tiga mengalami luka serius hingga meninggal dunia. Sedangkan, pengemudi mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit.

“Guruh Teguh pengendara sepeda motor ninja mengalami luka berat di bagian kepala, dan Pitono alami luka ringan,” imbuhnya.

Selain melakukan olah TKP, petugas juga mengamankan barang bukti berupa kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu llintasguna proses lebih lanjut.

“Diduga pengemudi kendaraan sepeda motor Ninja tidak berhenti saat lampu pengatur jalan menyala warna merah,” tandasnya.

 

 

Editor: Hafid