oleh

Mendahului Kiri, Kakek 61 Tahun Meninggal Terlindas Truk di Jombang

 

Jombang, Jurnal Jatim – Kakek Taslim, 61 tahun, meninggal dunia terlindas roda kendaraan truk yang didahuluinya di Jalan Raya Dusun Ngrawan, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa pagi (30/3/2021).

Nyawa kakek Taslim melayang di lokasi kejadian akibat luka parah pada bagian tubuhnya. Jenazahnya korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Taslim mengendarai sepeda motor Honda Supra nopol S 6121 OBQ berjalam dari selatan ke utara atau dari arah Jombang ke Ploso.

Mendekati lokasi kejadian, Taslim menambah kecepatan motor bermaksud menyalip kendaraan truk mitsubishi nopol AE 8514 WA yang dikemudikan Alex Supriyanto (30), asal Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi.

“Korban mendahului kendaraan truk yang berjalan searah di depannya dari samping kiri,” jelas Rudi.

Di saat mendahului truk bermuatan mesin panen padi, setir motor sebelah kanan menyerempet bak truk belakang. Seketika itu motor korban jatuh ke kiri, nahasnya, korban jatuh ke sebelah kanan. Seketika itu, roda truk menggilas tubuh korban tanpa ampun.

“Korban terlindas roda belakang sebelah kiri truk dan meninggal dunia di lokasi,” katanya.

Petugas unit laka yang melakukan olah kejadian perkara menduga penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut karena korban kurang berhati-hati saat mendahului kendaraan di depannya.

“Jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Jombang untuk divisum. Sementara kendaraan yang terlibat laka kita amankan sebagai barang bukti,” tandasnya.

Atas insiden itu, Rudi mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya dan menaati rambu lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

 

 

Editor: Hafid