oleh

Khofifah Minta Kepala Daerah di Jatim Percepat Vaksinasi Imam Masjid

Surabaya, Jurnal Jatim – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta para kepala daerah di Jatim untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 pada Imam Masjid karena menjelang datangnya bulan suci ramadan.

“Kepada seluruh kepala daerah di Jawa Timur, saya meminta untuk segera melakukan percepatan vaksinasi pada imam masjid, muadzin dan marbot jelang Ramadhan,” tulis Khofifah di akun Instagram pribadinya, Selasa (23/3/2021).

Dengan begitu, kata Khofifah, mereka dapat lebih tenang dalam melayani masyarakat yang beribadah di Mushola dan Masjid.

“Begitu pula percepatan vaksinasi bagi lansia dan pedagang pasar tradisional,” terang mantan Menteri Sosial Republik Indonesia ini.

Setelah divaksinasi, Khofifah juga mendoakan semua masyarakat dapat lebih tenang dalam beribadah dan virus corona segera musnah dari dunia ini.

“Semoga saat Ramadhan yang tinggal menghitung hari ini, kita semua bisa lebih tenang dalam beribadah. Dan, corona segera hilang dari muka bumi ini. Aamiin,” tutupnya.

Selama Ramadhan, pemerintah tetap mengimbau jamaah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker saat ke masjid, jaga jarak shaf, tidak berkerumun hingga memastikan telah disemprot disinfektan.

 

Editor: Azriel