oleh

Jokowi Pastikan Proses Vaksinasi di Jombang Berjalan Lancar dan Baik

Jombang, Jurnal Jatim – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau secara langsung kegiatan vaksinasi massal bagi tokoh agama, kiai dan lansia di pendapa Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021) sore.

Jokowi telah meninjau alur pelaksanaan vaksinasi mulai dari meja pertama hingga keempat. Selain itu, Jokowi juga menyapa masyarakat yang divaksinasi di 21 Kecamatan melalui virtual. Kegiatan itu live streaming oleh Sekretariat Presiden.

“Saya titip aja, sosialisasikan pada masyarakat pentingnya vaksinasi ini, agar vaksinasi secara nasional bisa segera kita selesaikan tahun ini. Saya rasa itu terimakasih semuanya,” kata Jokowi di akhir menyapa masyarakat melalui virtual.

Jokowi Pastikan Proses Vaksinasi di Jombang Berjalan Lancar dan Baik

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa proses pelaksanaan vaksinasi para kiai, petugas dan pelayanan publik di Jombang sudah berjalan dengan baik dan lancar.

“Sore hari ini saya bersama Bupati, para Kiai, Gubernur di Kabupaten Jombang, yang sampai sore ini masih dalam proses pelaksanaan vaksinasi untuk para kiai, ibu Nyai kemudian juga petugas dan pelayanan publik,” kata Jokowi mengawali sambutannya.

“Semua sudah berjalan lancar mulai dari registrasi, penyaringan kemudian penyuntikan, hingga observasi semua berjalan dengan baik,” lanjut mantan Wali Kota Solo tersebut.

Jokowi mengungkapkan, pada pagi hari telah bertemu dengan para kiai sepuh, para Kiai dari MUI Jatim yang menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca bisa digunakan halal dan toyib.

“Dan ini akan kami dorong, besuk agar lebih banyak lagi vaksin yang bisa didistribusikan di propinsi Jatim kemudian masuk ke Kabupaten/Kota yang ada, agar pelaksanaan vaksinasi bisa lebih dipercepat untuk pondok-pondok pesantren, untuk para kiai, para santri dan kemudian juga untuk petugas dan pelayan publik,” tandasnya.

 

 

Editor: Azriel