Delapan Terduga Teroris Kembali Ditangkap Densus 88 Antiteror di Jatim

Surabaya, – Delapan orang terduga kembali ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dari 3 wilayah di Jawa Timur pada Selasa (2/3/2021).

Kabid Humas Polda Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan tim kembali beroperasi di wilayah Jatim yakni di Surabaya, , dan .

“Densus 88 melakukan kegiatan kembali di Jatim, yakni di Surabaya, Malang dan Bojonegoro,” kata Gatot Repli Handoko.

Dikatakan Gatot, untuk dan Malang, tim Densus 88 menangkap masing-masing dua orang terduga teroris. Sedangkan di Bojonegoro diamankan empat orang terduga teroris.

Atas penangkapan terhadap 8 orang terduga teroris tersebut, Gatot menyebut masih terus melakukan pengembangan oleh tim .

“Dari kegiatan penangkapan Jumat (26/2/2021) lalu, diamankan 12 terduga teroris. Saat ini diamankan kembali delapan orang. Jadi total ada 20 terduga teroris yang diamankan di Jatim dalam sepekan,” ujarnya.

Dikonfirmasi asal jaringan dari 8 orang terduga teroris tersebut, Gatot enggan menjelaskan dengan alasan masih dilakukan pengembangan oleh tim Densus 88

“Ada hubungan antara 12 orang yang diamankan dengan delapan terduga yang barusan ditangkap,” katanya.

Sebelumnya, pada hari Jumat (26/2/2021) lalu, total tim Densus 88 Antiteror Polri telah mengamankan 12 terduga teroris di wilayah Jatim yakni di Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Malang.

 

 

Editor: Hafid