oleh

Pecah Ban, Sopir Panther Tewas Tabrak Pembatas Jalan di Tol Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Sebuah mobil isuzu panther LS Turbo bernomor polisi L 1436 IX mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Jombang, Jawa Timur tepatnya kilometer 699.800 karena pecah ban pada Selasa pagi (2/2/2021).

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan isuzu panther bernama Sumardi (37) tewas di lokasi kejadian karena menderita luka berat di bagian kepala.

“Jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit, dan kendaraan telah diamankan ke kantor Satlantas guna proses penyidikan lebih lanjut,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Dalam keterangan tertulis disebutkan, sekitar pukul pukul 06.30 WIB, Sumardi melintas di jalan tol itu dari timur ke barat atau berjalan dari Surabaya mengarah ke Jombang.

Sopir asal Desa Sumberdadi, Kabupaten Trenggalek itu melaju di lajur B. Nah, sesampainya di KM 699.800 masuk Desa Kendalsari, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mobil mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

“Lalu, kendaraan oleng dan mengarah ke kanan hingga menabrak tembok barier pembatas jalan, maka terjadilah laka lantas,” jelasnya.

Ketika menghantam pembatas jalan itu, diduga terjadi benturan pada kepala sopir yang menyebabkan terluka di kepalanya hingga meregang nyawa di lokasi.

Pada kecelakaan tunggal itu, kendaraan minibus warna putih itu juga mengalami kerusakan di bagian depan dan samping sebelah kanan.

“Korban meninggal dunia di lokasi. Untuk kerugian materiil diperkirakan Rp5 juta,” terangnya.

Pihak kepolisian telah melakukan olah kejadian perkara serta kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah di derek dan diamankan dari lokasi kejadian. Arus lalu lintas sudah kembali lancar normal.

 

 

Editor: Hafid