oleh

Libur Imlek, Polres Kediri Serentak Operasi Yustisi Antisipasi COVID-19

Kediri, Jurnal Jatim– Sebagai antisipasi melonjaknya angka kasus COVID-19 di masa libur panjang tahun baru Imlek 2572, Polres Kediri dan Polsek Jajaran serentak melaksanakan operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan.

Selain libur Imlek 2021, giat yustisi itu juga sekaligus dalam rangka penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro guna meminimalisir penyebaran virus corona.

Terpantau pada operasi Yustisi petugas kepolisian bersama Satpol PP Kediri di jalan raya Panglima Sudirman, tepatnya di Ringin Budha, Kecamatan Pare, Kediri. Giat dipimpin Kabag Ops Polres Kediri, Kompol Didik Warsianto.

Pada razia Yustisi itu, para pengendara motor maupun mobil yang kedapatan tidak mengenakan masker, langsung diberhentikan petugas untuk diberikan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan.

“Operasi Yustisi ini kita lakukan untuk antisipasi penyebaran COVID-19 di masa PPKM skala mikro dan libur panjang tahun baru Imlek,” kata Kompol Didik Warsianto kepada Jurnal Jatim usai giat.

Didik mengatakan, selain operasi yustisi, pihaknya juga membagi-bagikan masker kepada warga dengan harapan masker itu selalu dipakai saat di luar rumah agar terhindar dari penularan virus corona.

“Kami berharap warga selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Ini semua demi kebaikan, keselamatan dan kesehatan kita bersama,” imbuhnya.

Dikatakan Didik, petugas kepolisian juga melakukan penyekatan di sejumlah titik, seperti di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Pare dan di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Mantan Kapolsek Purwoasri, Kabupaten Kediri itu, menambahkan, pihaknya juga melakukan patroli ke sejumlah tempat yang rawan terjadinya bencana alam di wilayahnya.

“Sebagai upaya antisipasi bencana alam, Polres Kediri melaksanakan patroli ke tempat rawan banjir, longsor, dan pohon tumbang,” ujarnya.

Editor: Hafid