oleh

Pasien COVID-19 Meninggal di Kabupaten Jombang Capai 295 Orang

Jombang, Jurnal Jatim – Hendaknya masyarakat terus waspada terhadap wabah virus corona kian mengganas. Angka pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur sebanyak 295 orang.

Hal itu berdasarkan update peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Jombang pada Selasa (19/1/2021). Yakni, pada hari ini terdapat perubahan angka pada status pasien positif baru, sembuh dan meninggal dunia.

Terbaru pada hari ini pukul 13.00 WIB, ada tambahan 38 pasien positif baru, 3 orang pasien positif meninggal dunia dan 36 orang pasien dinyatakan sembuh.

Dari 38 pasien positif COVID-19 baru, terbanyak dari Kecamatan Sumobito yang berjumlah 9 orang. Kemudian dari Mojoagung 6 orang dan Peterongan ada 5 orang.

Tambahan berikutnya dari Megaluh dan Kudu masing-masing 4 orang. Dari Ploso; Mojowarno dan Diwek masing-masing 2 orang. Dan masing-masing 1 orang dari Jombang, Ngoro, Bareng serta Kabuh.

Sementara, rincian 36 pasien sembuh terdata 9 orang dari Sumobito; 4 orang Megaluh; 6 orang Mojoagung: 5 orang Peterongan; 3 orang Kudu; 2 orang Ploso; 2 orang Mojowarno.

Lalu dari Jombang; Diwek; Ngoro; Bareng dan Kabuh masing-masing 1 orang sembuh. Untuk pasien meninggal dunia terdata tiga orang masing-masing dari Kecamatan Jombang, Diwek dan Kudu.

Total terkonfirmasi positif 2.598 orang. Meliputi 86 orang dalam perawatan, 13 orang isolasi mandiri, 295 orang meninggal serta 2564 orang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 75 orang, meliputi sebanyak 66 orang discarded, 6 orang probable, dan 3 orang meninggal dunia.

Sekdaka  Jombang, Akhmad Jazuli dalam berbagai kesempatan terus mengajak sekaligus mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu waspada terhadap adanya pandemi ini

“Dari itu kita harus selalu waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai pesan ibu, 3M; rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” imbaunya.

 

 

Editor: Azriel