oleh

Laki-laki Tanpa Baju Ditemukan Meninggal di Parit Sawah Ngoro Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang laki-laki tanpa memakai baju ditemukan tewas di parit sawah pinggir jalan Raya antara Desa Pulorejo – Desa Jombok, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis siang (21/1/2021).

Identitas korban diketahui bernama Baderi (60) warga Sumbersari, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Jenazah Kakek Baderi sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia sekitar jam 11.30 tadi. Sekarang mayatnya sudah dibawa ke rumah duka,” kata Kapolsek Ngoro, AKP Yanuar Tri Ratna Sanjaya.

Mayat Baderi ditemukan warga yang saat itu sedang melintas di lokasi. Lantas, warga memberitahu kepada perangkat desa Pulorejo dan dilaporkan ke Polsek setempat.

Sejurus kemudian polisi datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain memeriksa korban, polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk pihak keluarga korban.

Yanuar mengatakan, kakek Baderi diduga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) dan keseharian perilakunya mondar- mandir tanpa mengenakan baju.

“Dari keterangan beberapa saksi yang mengetahuinya bahwa korban sering terlihat mandi di parit pinggir jalan raya persawahan,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Pulorejo dan Tim Ident Polres Jombang tidak diketemukan adanya unsur kekerasan atau penganiayaan pada tubuh Baderi.

Yanuar menyebut, pihak keluarga telah menerima peristiwa itu dan menyatakan tidak menuntut kepada siapapun atas meninggalnya pria lansia tersebut.

“Pihak keluarga menerima permohonan untuk tidak dilakukan autopsi dan membuat surat pernyataan,” sebutnya.

Usai divisum luar, jenazah dikembalikan pada keluarga untuk dimakamkan. Evakuasi jasad Baderi dilakukan oleh tim pemulasaran jenazah dari BPBD Kabupaten Jombang.

 

 

Editor: Azriel