oleh

Laka di Jombang, Kakek Asnan Serempet Motor Lalu Oleng Tabrak Truk

Jombang, Jurnal Jatim – Kakek Asnan (69) luka berat dalam insiden kecelakaan lalu lintas dua kendaraan sepeda motor dan mobil truk di jalan Betek Barat, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Laka lantas pada Kamis (14/1/2021) pukul 14.00 WIB itu terjadi karena Asnan kurang menjaga jarak saat mendahului kendaraan yang berjalan searah di depannya.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan kendaraan yang telibat laka telah diamankan untuk proses lebih lanjut,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Keterangan yang didapat dari kepolisian, laka itu bermula Asnan mengendarai motor Mio nopol S 2524 OL melintas di jalan raya tersebut dari arah selatan ke utara.

Mendekati lokasi kejadian, Asnan mendahului motor beat nopol S 6403 ZF yang dikendarai Mohamad Fikriansyah (19) warga Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben yang berjalan searah di depannya.

Nahasnya, motor kakek asal Desa Betek, Kecamatan Mojoagung tersebut menyerempet motor beat yang membawa keranjang yang disalipnya.

“Saat mendahului motor berseremletan, setelah itu pengedara mio oleng ke arah kanan jalan,” kata Sulaiman.

Setelah oleng, Asnan menabrak truk mitsubishi nopol AG 9501 RN yang berjalan dari arah berlawanan. Truk itu dikemudikan oleh Ismail (57) warga Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung.

Meski nyawa Asnan selamat, namun ia mengalami luka serius dan dirawat di Rumah Sakit PKU Mojoagung. Sementara sopir truk dan pengendara motor beat tidak luka.

“Pada pengendara kendaraan sepeda motor yamaha mio kurang ke kanan saat mendahului kendaraan di depannya,” pungkas Sulaiman.

 

 

Editor: Azriel