oleh

Kabar Gembira, Gubernur Khofifah Indar Parawansa Sembuh dari COVID-19

Surabaya, Jurnal Jatim -Kabar gembira datang dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa telah dinyatakan sembuh dan negatif dari COVID-19.

Kabar itu baik itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, Sabtu (30/1/2021). Tes swab PCR yang kesekian kalinya dilakukan Khofifah telah menunjukkan hasil negatif COVID-19.

“Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur,” tutur Heru.

Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Jatim, dr M Hafidin Ilham juga membenarkannya. Hasil negatif itu didapatkan Khofifah setelah menjalani tes swab PCR pada Jumat (29/1/2021) kemarin.

“Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat 29 Januari 2021, kemarin. Hasilnya pada pukul 21.30 WIB malam kemarin keluar dan telah negatif,” ujarnya.

Direktur RSJ Menur itu mengungkapkan kondisi kesehatan Khofifah juga terus dipantau oleh tim dokter. Hingga kini, Khofifah masih dinyatakan sehat dan tak mengalami gejala klinis tertentu.

Ilham menyampaikan bahwa sejak awal, orang nomor satu di Jawa Timur itu memang dikategorikan sebagai pasien tanpa gejala (OTG).

“Gubernur secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan,” jelasnya.

Setelah dinyatakan negatif COVID-19, Khofifah langsung melakukan giat seremonial pelepasan bantuan kemanusiaan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

 

Editor: Azriel