oleh

Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin COVID-19, Kajari Jombang: Tidak Sakit

Jombang, Jurnal Jatim – Kepala Kejari (Kejaksaan Negeri) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Yulius Sigit Kristanto mengaku tidak sakit saat disuntik vaksin COVID-19 pada Rabu (27/1/2021).

Yulius adalah orang pertama divaksin Sinovac pada launching vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Tambakrejo, Kabupaten Jombang. Setelah itu kemudian sejumlah tokoh lainnya.

Seperti Ketua Baznas Jombang, Didin Ahmad Sholahudin (Gus Didin), Wakil Bupati Sumrambah, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0814 Mayor Inf M Run Harjono, serta salah seorang wakil ketua DPRD setempat.

Yulius mengungkapkan proses vaksinasi yang dirasakannya seperti proses suntik-suntik pada umumnya. Ia juga mengaku tidak merasakan sakit.

“Tidak sakit, tetap menjaga Protokol Kesehatan, dan tetap semangat untuk menjaga NKRI,” kata dia usai divaksin.

Dirinya pun merasa bangga menjadi orang pertama yang divaksin COVID-19 di kota santri ini. Ia pun berharap bisa dicontoh oleh masyarakat lainnya.

“Saya harapkan menjadi contoh buat masyarakat bahwa, Covid-19 bisa kita lawan lewat vaksin,” kata orang nomor satu di korps Adhiyaksa Jombang ini.

Senada disampaikan Kasdim 0814 Mayor Inf M Run Harjono. Ia pun berharap vaksinasi COVID-19 dapat menekan pandemi virus coronoa di Kabupaten Jombang.

“Dan alhamdulilah saya (hari ini) juga melaksanakan vaksinasi,” kata Harjono.

Dalam launching itu, Bupati Mundjidah Wahab hadir memantau proses berjalannya vaksinasi. Mundjidah hadir bersama para pejabat Forkopimda setempat.

Seperti Komandan Kodim 0814 Letkol Inf Triyono, Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho, Kepala Pengadilan Negeri Jombang, Ketua DPRD Masud Zuremi dan Sekda Jombang Akhmad Jazuli.

Mundjidah mengatakan, para tokoh yang divaksin telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan sudah terdaftar. Namun bagi tokoh yang pernah terpapar virus corona tidak mengikuti vaksinasi.

“Yang divaksin Pak Kajari, Pak Wabup, Pak Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD. Kemudian tokoh agama, tenaga profesi kesehatan, termasuk Dinas Kesehatan, Direktur RSUD dan 10 pertama yang divaksin hari ini,” katanya merinci.

Mundjidah menambahkan, kabupaten Jombang akan segera mendapat kiriman vaksin sekitar 1300 dosis. Tambahan vaksin termin kedua itu sesuai dengan kebutuhan.

“Setelah ini kita harus menunggu lagi untuk pengiriman kedua, dikhususkan untuk TNI dan Polri. Selanjutnya untuk teman-teman media masih dapat divaksin, tapi tunggu tahap berikutnya,” tutupnya.

Seperti diketahui, pada Rabu (27/1/2021), vaksinasi COVID-19 secara serentak di 32 Puskesmas, 11 Rumah sakit, klinik Kodim dan Polres Jombang. Untuk launching vaksinasi dipusatkan di Puskesmas Tambakrejo, Kabupaten Jombang, Jatim.

 

 

Editor: Azriel