Brakk! Motor Masuk Kolong Truk di Jombang, Pengendara Selamat

, Jurnal Jatim – Seorang sepeda selamat dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan raya Ngoro – Kandangan, Dusun Ngepeh, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa Timur.

Pengendara motor Yamaha Mio Soul GT, M Khanif Ayatullah (17) menabrak truk toyota Dyna nopol W 9511 NN yang melaju dari arah berlawanan.

Selasa sore (26/1/2021) sekitar pukul 16.30 WIB, Khanif mengendarai motor sendirian dari utara ke selatan atau dari Jombang ke arah Kandangan.

Setibanya di lokasi kejadian, motor yang dikendarai pria asal Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek itu tiba-tiba mengarah ke kanan lalu menabrak truk yang berjalan dari arah berlawanan.

Pengemudi kendaraan truk, Malikin (55) mengatakan sebelum terjadi, ia sempat melihat Khanif melaju dari utara, dan didepannya ada pengendara motor .

“Taunya, tiba-tiba ditabrak. Saya sempat melihat (pengendara) motor oleng,” ucap asal Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan itu.

Saat menabral truk, pengendara itu terpental ke barat lalu tergeletak di samping truk. Sementara motor matik yang dikendarainya masuk kolong truk bagian depan.

“Pas tabrakan dia meloncat ke barat. Kondisi pastinya kurang tahu, tapi waktu itu () sadar,” jelas Malikin.

Beberapa warga yang melihat kejadian tersebut berusaha menolong Khanif yang terbaring di samping truk Sementara warga lainnya melapor ke Kepolisian.

Kanitlaka Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, pengendara motor selamat dalam insiden itu dan mengalami luka patah kaki kanan. Korban dirawat di Kristen Mojowarno, Jombang.

“Pengemudi truk selamat dan tidak luka. Kerugian materill diperkirakan Rp1 juta,” kata Sulaiman.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan olah kejadian perkara dan meminta kerangan sejumlah saksi. Ia menyebut faktor yang memengaruhi laka karena motor korban berjalan mengarah ke kanan.

“Kami telah melakukan dan mencatat keterangan saksi-saksi. Guna penyelidikan lebih lanjut, kendaraan yang terlibat laka kami amankan ke kantor Satlantas untuk barang bukti,” pungkasnya.

 

 

Editor: Azrie