oleh

Satpol PP Amankan 5 Remaja Bermain di Area Gor Jayabaya Kota Kediri

Kediri, Jurnal Jatim –  Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, Jawa Timur mengamankan lima remaja yang tengah asyik bermain di kawasan GOR Jayabaya, Kota Kediri, Kamis (24/12/2020) malam.

Sekretaris Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid melalui keterangan tertulisnya, Jumat (25/12/2020) mengatakan, dua dari remaja yang diamankan itu adalah perempuan.

“Mereka kita amankan saat sedang bermain dan foto-foto di area GOR yang ditutup untuk umum,” kata dia.

Ia menyebut ada aduan masyarakat adanya sekumpulan anak di bawah umur bermain di kawasan yang tertutup untuk umum. Selanjutnya, tim Respon Cepat Kerja Tuntas (RCKT) mendatangi lokasi.

Ternyata aduan itu benar. Didapati lima anak berada di area GOR tersebut. Mereka mengaku sedang bermain dan berfoto ria. Karena itu bukan tempat untuk umum, mereka dibawa ke kantor Satpol PP guna proses lebih lanjut.

“Selain ditutup untuk umum, mereka bermain pada tempat yang gelap laki-laki dan perempuan. Antisipasi hal-hal yang tak diinginkan, mereka kita amankan,” ujar Nur.

Berdasarkan data yang diterima Jurnaljatim.com, kelima remaja yang diamankan petugas Satpol PP berasal dari Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Yakni NF (16) warga Desa Bedug; ADS (13) warga Desa Purwokerto; SP (13) warga Rembang, Ngreco; JCD (11) warga Purwokerto dan DR (15) warga Purwokerto.

“Setelah didata dan diberikan pembinaan, kesemuanya diserahterimakan kembali kepada pihak keluarga masing masing di Mako Satpol PP Kota Kediri,” ujarnya.

Nur Khamid berharap kejadian serupa tidak terulang kembali, sebab area GOR Jayabaya memang tertutup untuk umum. Pihaknya juga akan terus melakukan patroli demi terciptanya ketentraman dan ketertiban umum di Kota Kediri.

 

 

Editor: Hafid