oleh

Rektor ITS Surabaya Mochamad Ashari Positif COVID, Kampus Ditutup

Surabaya, Jurnal Jatim – Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, Ashari tengah dirawat di rumah sakit.

Kepala Unit Komunikasi Publik ITS, Anggra Ayu Rucitra ST MMT menyampaikan Ashari baru menerima hasil tes swab-nya pada Jumat (25/12/2020) pagi dengan hasil positif COVID-19.

“Kami menyampaikan bahwa Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng telah dinyatakan positif COVID-19,” katanya, Jumat (25/12/2020).

“Beliau dinyatakan positif setelah melakukan swab test dan hasil tes keluar pada pagi ini tanggal 25 Desember 2020,” dia melanjutkan.

Anggra mengungkapkan bahwa Ashari dalam keadaan baik dan telah dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit di Kota Surabaya.

“Dimohon kepada seluruh civitas ITS agar turut serta mendoakan beliau. Agar beliau segera kembali pulih dan sehat. Serta dapat kembali memimpin kampus kita tercinta ITS,” ungkapnya.

Kampus ITS saat ini sudah menerapkan lockdown selama dua pekan yaitu sejak Kamis (24/12/2020) sampai Minggu (10/1/2021). Seluruh akses masuk ke kampus ITS telah ditutup guna menghindari penyebaran COVID-19.

“Mengingat perkembangan perluasan COVID-19 di lingkungan ITS serta langkah untuk pencegahannya, Satgas ITS merekomendasikan dan telah disetujui oleh pimpinan ITS, mengenai larangan masuk kampus ITS,” ujarnya.

Anggra berpesan kepada civitas akademika ITS agar selalu menjaga kesehatan dan protokol kesehatan. Jika merasa kurang enak badan atau mengetahui ada yang sakit, Anggra meminta agar segera menghubungi kontak Satgas COVID-19 di nomor 08113010103.

“Kami mendoakan semoga semua dalam keadaan sehat dan kuat selalu. Selalu ingat jaga protokol kesehatan dan jaga imunitas tubuh,” pungkasnya.

 

 

Editor: Hafid