oleh

COVID-19 Mengganas, Patroli Malam di Jombang Imbau Warga Patuhi 3M

Jombang, Jurnal Jatim – Petugas gabungan di Kabupaten Jombang terus menggalakkan patroli pencegahan penyebaran COVID-19 yang kian mengganas hingga tembus angka 2.065 kasus.

Patroli menyasar tempat kerumunan orang yang berpotensi penyebaran virus corona. Pada Rabu (23/12/2020) malam, puluhan petugas mendatangi sejumlah afe tongkrongan anak muda.

Di antaranya di cafe gerbong #2 jalan Moh Yamin, Pandanwangi serta sejumlah warung di kawasan terminal makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan pasar Cukir, Kecamatan Diwek.

COVID-19 Mengganas, Patroli Malam di Jombang Imbau Warga Patuhi 3M
Petugas menyampaikan imbauan protokol kesehatan 3 M pada pengunjung warung/Zainul Arifin

Pantauan Jurnaljatim.com, tim gabungan dari Polres Jombang, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan memberikan imbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan 3 M.

Yakni memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak dengan tidak berkerumun.

“Diingat-ingat ya, jangan lupa menjalankan protokol kesehatan 3 M untuk menghindari penularan virus corona,” pesan Pawas Polres Jombang AKP Moch Mukid pada pengunjung kafe dan warung.

Mukid juga mengingatkan pemilik kafe menerapakan protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah. Ia meminta pengelola kafe agar tidak segan menegur para pembeli yang tidak memakai masker.

Jumlah COVID-19 di Kabupaten Jombang saat ini mencapai 2.065 kasus. Menurut Mukid, dengan menerapkan protokol kesehatan maka penularan virus asal Wuhan, Cina tersebut bisa diminimalisir.

Dalam patroli malam itu, perwira yang menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Jombang juga mengimbau agar tidak melakukan aktivitas perayaan di malam tahun baru.

“Rayakan malam tahun baru di rumah masing-masing dengan beribadah dan berdoa. Dan jangan pesta miras ataupun narkoba,” lanjut pesan Mukid yang memimpin giat itu.

Selama giat patroli berlangsung, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu Kamtibmas. Patroli malam hari berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif.

 

 

Editor: Azriel