oleh

Botol Bensin Dekat Kompor Pecah, Rumah Kios di Tuban Hangus Terbakar

Tuban, Jurnal Jatim – Api menghanguskan rumah kios milik Nopi Suhardiyanto (33), di Desa Semanding, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran itu mengakibatlan kios rata tanah, Rabu (2/12/2020) tersebut.

Informasi yang didapat Jurnaljatim.com, sekitar pukul 05.45 WIB, istri Nopi sedang aktivitas membuat kopi untuk pembeli. Kios itu memang sehari-hari dibuat jualan kopi.

Nah, disaat itu tiba-tiba botol bensin yang ditaruh berdekatan dengan kompor pecah dan seketika menyambar api kompor lalu terjadi kebakaran hebat.

“Setelah api membesar lalu dengan cepat membakar kios tersebut,” Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto.

Pemilik pun panik dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun, kobaran api kian membesar lantaran didalam kios ada bensin dan bahan yang mudah terbakar.

Setelah itu pemilik menyelamatkan diri hingga tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia. Namun, kondisi kios yang menyediakan kopi rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah.

Kejadian itu dilaporkan kepada petugas BPBD Tuban. Mendapat laporan tim langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk menjinakkan si jago merah.

“Tim mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman dengan mengerahkan 1 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil suplai air. Saat api sudah padam,” katanya.

Yudi menambahkan dalam kebaran itu korban jiwa nihil, namun mengakibatkan 1 rumah kios rusak berat, rumah kios tersebut kondisinya saat ini rata dengan tanah.

 

 

Editor: Hafid