oleh

Laka Beruntun di Depan Samsat Jombang, Ibu Hamil Masuk Rumah Sakit

Jombang, Jurnal Jatim – Laka beruntun 4 kendaraan di Kabupaten Jombang, Jawa timur mengakibatkan dua orang pengendara terluka. Salah satu di antaranya seorang perempuan yang sedang hamil, Senin (23/11/2020).

Berdasarkan data yang didapat kendaraan yang terlibat laka lantas yakni truk mitsubishi bopol AG 8032 UL dengan mobil boks L300 nopol S 9460 WN dengan sepeda honda Vario nopol S 3776 ZQ dan dengan motor roda tiga Viar nopol S 3307 OAT.

Saksi mata, Ikhwan (39) menuturkan, kecelakaan empat kendaraan itu berlangsung cepat. Ia tahu mobil boks yang berjalan dari arah barat tiba-tiba terguling ditabrak truk dari barat, begitu juga motor lainnya terguling.

“Ada korban luka, ibu-ibu dua yang satu hamil. Orangnya mengendarai motor. Saya khawatirkan ibu itu posisi hamil. Saat itu langsung dibawa ke RSUD pakai mobil ambulans desa,” kata dia di lokasi.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menyampaikan kecelakaan bermula truk mitsubishi yang dikemudikan Sukarlin (58) berjalan dari arah Peterongan menuuju ke arah Mojoagung.

Setibanya di lokasi tepatnya di depan kantor Samsat Jombang, truk itu menabrak kendaraan mobil boks L300 yang berhenti hendak belok kanan menuju ke Samsat.

Kemudian, mobil boks yang dikemudikan Mohamad Isman (36) warga Dusun Gempolpait, Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang terdorong ke depan sehingga menabrak sepeda motor Honda vario yang dikendarai Nuraida (45) membonceng anaknya Ajeng Wahyu Amelia (20).

“Pengendara motor yang ditabrak boks itu hendak menyeberang ke arah selatan,” kata Sulaiman.

Setelah ditabrak, pengendara Vario asal Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Jombang tersebut menabrak motor viar yang dikendarai Isanini (48) warga Desa Jogoloyo, Sumobito yang hendak putar arah dari timur.

Akibat laka beruntun itu, dua orang perempuan pengendara motor mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan.

“Faktor yang memlengaruhi kecelakaan pada pengemudi truk mitsubishi kurang memperhatikan depan sehingga terjadi laka lantas,” Sulaiman menutup

 

 

 

Editor: Azriel