oleh

Injak Kawat Listrik Jebakan Tikus, Perempuan Lansia di Tuban Meninggal

Tuban, Jurnal Jatim – Perempuan lansia bernama Sutikah (60) Dusun Banguran, Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur meninggal tersengat listrik jebakan tikus di area sawah desa setempat.

Ibu rumah tangga tersebut ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa Selasa (24/11/2020) pagi. Jenazahnya kini telah dimakamkan oleh keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

“Seorang perempuan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik jebakan tikus,” kata Kasatreskrim Polres Tuban AKP Yoan Septi Hendri.

Pada pagi hari itu, korban pergi seorang diri ke sawah untuk melihat tanamannya. Dalam perjalanannya, korban tidak sengaja menyentuh kabel listrik yang digunakan untuk jebakan tikus.

Seketika itu, Nenek Sutikah tewas di dilokasi kejadian. Seorang petani yang sedang ke sawah melihat korban tergeletak. Selanjutnya, dia minta tolong kepada warga sekitar dan dilaporkan kepada pihak desa serta kepolisian.

“Dan bersama-sama dengan warga mengecek bawah korban sudah dalam keadaan meninggal dunia karena tersengat aliran listrik kawat jebakan tikus,” jelas Yoan.

Ia menjelaskan, adapun kawat jebakan tikus tersebut dipasang oleh Teguh untuk jebakan tikus. Kemudian aliran listriknya berasal dari listrik PLN yang terpasang di rumah saudara Kasirun pemilik sawah.

“Berdasarkan pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Plumpang tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan dan ditemukan luka pada jari telunjuk kanan bekas sengatan kawat listrik,” ucapnya

Dalam kejadian itu anggota mengamankan barang bukti dilokasi kejadian, di antaranya kabel listrik warna hitam panjang kurang lebih 100 meter.

“Kawat ukuran 2 mm panjang kurang lebih 100 meter juga ikut diamankan sebagai barang bukti,” tutupnya.

 

Editor: Hafid