oleh

Warga Kertosono Tewas Tabrak Truk Parkir di Bahu Jalan

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Seorang pengendara sepeda motor mengalami luka parah dan terkapar di atas jalan usai menabrak truk parkir di jalan raya Nganjuk-Surabaya tepatnya di depan RSUD Kertosono, masuk Desa Kepuh, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (30/5/2020).

Korban Wina Rahayu, warga Jalan Werkudoro, RT 03 RW 02, Desa Kepuh, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, nyawanya tak tertolong saat dalam perawatan di Rumah Sakit.

“Korban mengalami luka kepala belakang robek, tangan kanan dan kiri lecet. Meninggal di Rumah sakit,” kata Ipda Sugino, Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk.

Menurut keterangan Sugino yang didapat dari sejumlah saksi di lokasi kejadian, awalnya kendaraan Isuzu Dump Truk Nopol AG 9570 UW yang dikendarai Moh Akwan Sodaki berjalan dari arah Kertosono menuju ke Barat Nganjuk.

Saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba sopir asal Dusun Karangnongko, Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk tersebut berhenti parkir di badan jalan menghadap ke barat.

Kemudian dari arah timur ke barat, meluncur ada sepeda motor Yamaha Fino Nopol AG 3961 XW yang dikendarai korban. Karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi, sehingga menabrak bak truk bagian belakang mobil dump truk tersebut. Seketika itu, tubuh laki-laki 70 tahun itu terpelanting ke aspal jalan.

“Korban berusaha ditolong warga dibawa ke RS untuk di obati dan di mintakan VER, namun meninggal di RS,” jelasnya.

Sugino menambahkan, faktor yang mempengaruhi lakalantas itu karena kelalaian pengemudi kendaraan Isuzu Dump Truk saat berhenti parkir di bahu jalan tidak memperhatikan situas arus lalu lintas yang ada. Selain menyebabkan satu orang meninggal, kecelakaan itu juga mengakibatkan motor korban rusak dan mengalami kerugian materiil Rp1.000.000.

“Kendaraan telah kita amankan, dan kejadian ini masih dalam penyelidikan,” tutup Sugino.


Editor: Z. Arifin