Pandemi COVID-19, Karang Taruna Tunas Harapan Semprot Disinfektan

(.com) – Dampak penyebaran virus corana atau yang begitu cepat membuat masyarakat terus melakukan antisipasi guna pencegahan agar tidak menambah jumlah korban. Langkah yang dilakukan dengan penyemprotan disinfektan ke -rumah dan sekitar.

Seperti halnya yang dilakukan Karang Taruna Tunas Harapan, Dusun Jenar, , Kecamatan , Kabupaten Nganjuk bersama warga serta RT dan RW setempat pada Selasa pagi (31/3/2020). Melakukan kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan ke lingkungan dan rumah warga.

Waras yang juga sebagai Kepala Dusun Jenar mengungkapkan, warga yang diprakarsai Karang Taruna siap mendukung dan melaksanakan himbauan dari sebagai antisipasi pandemi COVID-19 yang sudah banyak memakan korban.

“Kami bersama-sama dengan seluruh warga siap mendukung himbauan dari pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat guna pencegahan ,”ungkap Waras.

Dikatakan juga, selain dilakukan penyemprotan disinfektan, setiap rumah juga diwajibkan untuk menyiapkan hand sanitizer didepan rumah yang juga sebagai upaya pencegahan.

“Setiap rumah wajib memasang hand sanitizer untuk menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan,”terang Waras.

Seperti diketahui penyemprotan disinfektan merupakan dari Pemerintah Desa Ngepung yang dalam pelaksanaan penyemprotan ke rumah warga di serahkan ke masing-masing Dusun dengan melibatkan RT/RW dan warga dalam pelaksanaannya.


Editor: Azriel