oleh

Tinggal Rangka, Minibus Putih Terbakar di Pintu Tol Sidoarjo

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Kendaraan minibus yang sedang melaju mendadak mengeluarkan kepulan asap lalu terbakar di depan pintu masuk tol Sidoarjo, Sabtu (11/1/2020). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kendaraam itu bernopol W 1416 PR yang dikemudikan Mulyadi, warga Perumtas 3 Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Mobil itu ditumpangi oleh istri dan anaknya.

“Tiba-tiba keluar api lalu ada letupan selanjutnya terbakar,” kata Mulyadi.

Saat itu, korban berhenti dan membuka kap depan mobil. Api kemudian membesar. Korban berusaha memadamkan api dengan Apar (Alat pemadam api ringan) miliknya, tidak berhasil.

Tidak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Petugas langsung menyemprot dan melakukan pembasahan di kendaraan tersebut. Petugas kepolisian tengah berada di TKP dan mengamankan sekitar lokasi kejadian.

Setelah petugas berhasil memadamkan kobaran api yang membara, mobil warna putih itu hangus dan hanya tinggal rangka bagian belakang. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, dugaan sementara karena korsleting kelistrikan di mobil. (*)


Editor: Hafid