Pria di Kediri Gantung Diri Karena Asmara Tetangga

KEDIRI (.com) – Peristiwa menggemparkan Dusun Cangkringan, Desa Semberjo, Kandat, , pada Minggu (22/12/2019) sore. Pria bernama Sugeng Haryadi, warga desa setempat, ditemukan tewas di Jowar di pekarangan warga.

Kejadian itu, kali pertama diketahui oleh korban yang sedang mencari kayu bakar di pekarangan warga. Tiba-tiba, ia dikagetkan melihat Sugeng Haryadi dalam keadaan menggantung di pohon.

“Saksi kemudian memberitahu pada dan diteruskan laporan ke Polsek,” kata Iptu Hariyanto, Kaposek Kandat Polres Kediri.

Setelah ada laporan, petugas segera mendatangi lokasi. Posisi korban, leher menggantung dengan seutas tali tampar warna biru yang dikaitkan di batang pohon Jowar.

“Dari pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Artinya, korban murni meninggal karena bunuh diri,” kata .

Kapolsek menambahkan, saat ditemukan, kondisi sudah membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap. Dia menduga, korban sudah meninggal sejak tiga hari yang lalu. Kendati begitu, pihak keluarga tidak bersedia diotopsi, dan hanya visum luar saja.

Menurut keterangan tetangga, Sugeng sebelum melakukan gantung diri, tiga hari yang lalu mengirim pesan singkat ke beberapa tetangganya akan bunuh diri di pohon karena mempunyai permasalahan asmara dengan tetangganya sendiri.

“Keluarga tidak bersedia jenasak korban diotopsi. Setelah ada surat pernyataan, jenasah kami serahkan untuk di makamkan,” pungkasnya.


Editor: Hafid