Puting Beliung, Dua Rumah di Patianrowo Nganjuk Tertimpa Pohon

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Bencana angin puting beliung terjadi di wilayah Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, Jawa timur. Sedikitnya, ada dua rumah warga setempat rusak parah tertimpa pohon. Selain itu, 1 buah tiang listrik juga roboh. Peristiwa itu terjadi pada Senin (25/11/2019) sore.

Informasi yang dihimpun Jurnaljatim.com, angin puting beliung terjadi di Dusun Gareman, Kecamatan Babadan, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk. Selain itu, beberapa pohon di Jalan Raya Desa Sugihwaras tumbang.

“Kejadiannya, sekitar 30 menit,” kata Sunarto, Warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Patianrowo.

Kapolsek Patianrowo Polres Nganjuk, AKP Joni Suprapto mengatakan, hujan disertai dengan angin puting beliung selama kurang lebih 30 menit yang melanda wilayah Lengkong mengakibatkan Pohon tumbang di sepanjang jalur Baron – Lengkong tepatnya di Desa Babadan.

“Pohon menimpa rumah milik Dukut Nurkodin (53) warga Dusun Gareman RT 01 RW 01, Desa Babadan dan 1 tiang listrik roboh sehingga mengakibatkan listrik padam,” katanya.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan pendataan kerusakan akibat bencana puting beling tersebut. Jalur di desa Babadan juga dialihkan sementara, karena banyak pohon tumbang dan listrik padam.


Editor: Hafid