Maju Pilkada Tuban 2020, Ketua Arus Bawah Jokowi Datangi Markas PDIP

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Eko Wahyudi Ketua Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban, bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama serta relawan datang ke markas partai berlogo banteng di gang Yudistira, Kecamatan Kota Tuban, Minggu, (3/11/2019).

Ia hadir atas undangan pengurus parpol untuk memantapkan niat maju di Pilkada serentak 2020. Keseriusannya ditunjukkan dengan terus membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) yang ada di Bumi Wali Tuban.

Di kantor PDI-P Tuban, Kang Yudi memaparkan sejumlah pandangan untuk membangun Tuban lebih baik, dan sejahtera. Hal itu bisa terwujud dengan melibatkan semua pihak yang memiliki semangat gotong royong, dan disana ia juga menyerahkan buku biografi kepada pengurus PDI-P Tuban.

Sampul buku geografi itu bergambar wajah Kang Yudi mengenakan peci hitam, dan bertuliskan suara arus bawah Tuban. Isinya menceritakan perjalanan hidup Kang Yudi yang berawal dari nol hingga menjadi pengusaha sukses, yakni bos PT Timbul Persada.

Capaian itu bisa terwujud atas dasar kerja keras, tekun, dan memiliki strategi yang matang.

Tak hanya itu, dalam buku geografi itu juga menceritakan kedekatan Kang Yudi dengan semua lapisan masyarakat tanpa membedakan golongan dan status sosial. Termasuk, ia dikenal memiliki jiwa leadership, pemuda cerdas, berwawasan luas dan bisa diterima di tengah masyarakat.

“Sosok kang Yudi, bisa diterima semua kalangan masyarakat, karena santun, dan sopan, termasuk milenial,” jelas Gus Najih yang ikut mendampingi di kantor PDIP Tuban.

Selain itu, dalam buku itu menceritakan sepak terjang Kang Yudi dalam mengawal suara kemenangan pasangan Jokowi-Ma’aruf dalam pelaksanaan Pilpres yang akan digelar 17 April 2019.

Komitmen mengawal suara itu ditunjukan Kang Yudi dengan menggerakkan para relawan untuk menggelar aksi nyata melalui kampanye door to door ke rumah warga untuk mengajak masyarakat agar mendukung pasangan nomor urut 01. Aksi relawan tersebut dilakukan dengan berkeliling ke 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, selama tiga hari.

Hingga akhirnya, suara kemenangan Jokowi-Ma’aruf bisa diraih di Bumi Wali Tuban. Semua itu terorganisir dengan baik di bawah komando Kang Yudi.

“Kalu di Pilres ada Arus Bawah Jokowi, saat ini ada suara arus bawah Tuban untuk Kang Yudi,” jelas Gus Najih.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Wakabid Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Sandy Apriyanto, menyampaikan acara tersebut merupakan koordinasi terhadap seluruh bakal calon bupati (Bacabup) Tuban yang tengah ikut penjaringan. Dengan tujuan untuk memastikan kesiapan para Bacalon dalam berkomunikasi, baik dengan struktur parpol maupun masyarakat.

Harapannya, ia menjelaskan pengurus mengetahui pergerakan Bacalon pasca mengikuti fit and proper test di Jatim. Serta orang pertama yang diajak koordinasi ada Eko Wahyudi, dan beberapa calon lainnya.

“Akan dilanjutkan koordinasi dengan Bacabup yang lain pada hari Selasa,” pungkasnya.


Editor: Z. Arifin