Relawan Jokowi di Jombang Siap Kawal Pelantikan Presiden

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Menyambut pelaksanaan proses pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin pada 20 Oktober 2019, Ratusan relawan Pro Jokowi atau biasa disebut Projo bersama sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Jombang akan berangkat ke Jakarta.

Menurut Ketua DPC Projo Jombang, Joko Fatah Rochim, dirinya bersama anggota Projo dan relawan akan berangkat ke Jakarta untuk mengawal proses pelantikan tersebut. Ia meminta seluruh lapisan masyarakat menyambut baik pelantikan Jokowi. Pasalnya, terpilihnya Jokowi-Makruf Amin, merupakan mandat rakyat yang harus disambut sukacita.

“Pelantikan ini sebuah mandat dari rakyat dan harus kita sambut baik. Ada harapan positif untuk Indonesia Maju. Kami bersama jutaan pendukung Jokowi siap hadir dalam pelantikan nanti,” ujar Fatah kepada Jurnaljatim.com, Jumat (4/10/2019).

Fatah menyebut, ada ratusan relawan Projo yang akan berangkat dengan menumpang Armada bus. Fatah saat ini belum bisa memastikan jumlah yang akan berangkat ke Ibu Kota Jakarta, sebab saat ini masih dalam pendataan.

“Kami pastikan hadir dalam pelantikan nanti. Berangkat dari sini (Jombang, red) tanggal 19 September dengan menggunakan beberapa kendaraan bus,” lanjut Fatah.

Dirinya berharap, proses pelantikan Kepala Negara tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Sebab, Jokowi dan Ma’ruf Amin merupakan Presiden dan Wakil Presiden pilihan rakyat untuk periode 2019-2024

“Sekali lagi kami sangat berharap, dalam pelantikan nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada yang menghalangi maupun membatalkannya. Kami siap berada di garda depan bila ada yang menghalangi proses pelantikan nanti,”tegas Fatah.

Ia menambahkan, dalam proses pelantikan nanti, tidak hanya relawan Projo dari Jombang saja yang berangkat, tetapi juga dari daerah lainnya. Diantaranya, dari Malang, Surabaya dan Probolingo.

“Semua nanti akan berkumpul di Surabaya, lalu berangkat ke Jakarta,” tandas pria yang getol menyuarakan anti korupsi ini.

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menyampaikan, dirinya hingga saat ini belum mendapat informasi adanya rencana keberangkatan relawan Jokowi saat pelantikan 20 Oktober nanti.

“Kita belum mendapatkan informasi, kita telusuri dulu. Saya belum dapat informasi, nanti kalau sudah dapat saya baru bisa memberikan statemen,” singkat Kapolres.


Editor: Hafid