Warga Cangkring Sidoarjo Peringati Tahun Baru Islam 1441 H

SIDOARJO () – Ribuan warga Cangkring, Krembung, Kabupaten Sidoarjo, hadir memadati dalam rangka memperingati tahun baru islam , atau biasa disebut 1 Muharram.

Kepala desa Cangkring Singgih Sujatmiko, menyampaikan, selain memperingati 1 Muharram, kegiatan tersebut juga sebagai puncak kegiatan peringatan hari RI ke-74 tahun 2019.

“Semoga ini menjadi awal yang lebih baik, bersama-sama menjadikan desa Cangkring yang lebih unggul, mandiri dan makmur serta harmonis,” ucapnya kepada .com, Selasa (3/9/2019) malam.

Kegiatan tersebut, menghadirkan KH. Marzuki Mustamar yang juga ketua PWNU Jawa timur. Melalui kegiatan itu, Kades mengajak para warga dan pemuda desa, untuk lebih mencintai kegiatan islami serta menjadi insan qurani yang kuat, rukun dan guyub serta mandiri.

“Ini juga menjadi momentum, untuk melakukan introspeksi dan perbaikan diri,” ungkapnya.

Krembung, AKP Guntoro, mengatakan, sebagai umat muslim yang baik harus bisa menjaga dan menghormati antar sesama pemeluk agama.

“Diharapkan, seluruh warga masyarakat Krembung, untuk selalu saling membina kerukunan umat beragama. Yang paling penting, jangan pernah terhasut dengan yang bisa menimbulkan perpecahan,” ucapnya.


Editor: Hafid