Pedagang Jajan Asal Gresik, Ditemukan Tewas Membusuk di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) Klubuk timur, Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, , digegerkan dengan meninggalnya seorang didalam Poniman (47) desa setempat, Sabtu (17/8/2019) pagi. Kejadian itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Kabuh.

Setelah ada laporan, anggota Polsek bersama petugas SPKT Polres mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan . Korban diketahui bernama Sani (60), seorang pedagang, asal Ganjarsari, Kabupaten Gresik.

Berdasarkan keterangan saksi Poniman (47), sebelumnya pada Senin (13/8/2019), korban masih kelihatan berjualan jajan. Setelah itu, korban sudah tidak terlihat lagi. Selang 3 hari, tetangga korban mencium bau menyengat namun tidak menemukan asal bau tersebut.

Kemudian, pada hari Sabtu pagi, Poniman selaku pemilik rumah bermaksud masuk ke rumahanya untuk mengambil hias. Saat membuka pintu, ia mencium bau yang menyengat didalam rumahnya.

“Kemudian pemilik rumah kebelakang melihat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kasubbag Humas , AKP Haryono.

Mengetahui kejadian itu, Poniman memberitahu kepada RT setempat dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kabuh. Dari pemeriksaan tim , tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban.

Menurut AKP Hariyono, selama ini rumah Poniman kosong tidak ditempati dan korban disuruh menempati oleh Poniman untuk istirahat. Selanjutnya, jenasah korban dibawa ke rumah sakit.

“Diduga, korban meninggal karena sakit. Dari keterangan tetangga sekitar, korban mempunyai riwayat penyakit diabet dan darah tinggi,” pungkasnya.


Editor: Hafid