Rumah di Batu Terbakar, Empat Anak Meninggal

MALANG (Jurnaljatim.com) Kebakaran hebat terjadi di rumah kontrakan pasangan Abdullah (34) dan Herlina (35) di Jalan Hasanudin No. 37, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Dalam peristiwa itu, empat orang anak tewas terpanggang karena terjebak di dalam rumah, Selasa (23/7/2019) jam 22.45 WIB.

Informasi yang dihimpun Jurnaljatim.com, sebelum kebakaran, ada pemadaman listrik. Setelah nyala, tiba-tiba warga setempat melihat api keluar dari rumah tersebut. Saat itu, warga juga mendengar suara teriakan anak dari dalam rumah tersebut.

”Saya melihat api membesar dari rumah korban, spontan saya langsung dobrak pintu dan melihat anak korban sudah terkapar tak bisa diselamatkan, ” kata Narto, warga setempat.

Saat itu, anak-anak Abdullah dalam keadaan tertidur di kamar dan ada di ruang tamu. Empat orang itu dari data sementara kelas 4 SD, Kelas 3 SD, Kelas 1 SD, dan TK B.

Tidak lama kemudian, warga menghubungi petugas pemadam kebakaran. Setelah melakukan pemadaman, petugas mengevakuasi mayat korban. Diketahui jika 4 korban yang tewas ini yakni semua anak dari pemilik rumah.

Keempat anak yang meninggal terbakar yakni, Rahma Ramadhani (10),Na’illah Fathinah Sholihah (9),Anisa Dzahro (7) dan Naufal Nasrulloh (6).

Dari hasil identifikasi di lokasi kejadian, kuat dugaan penyebab kebakaran dari lilin. Karena sebelum kebakaran lokasi kejadian memang sedang ada pemadaman listrik.

Kapolsek Junrejo, AKP Supriyanto mengungkapkan, saat kebakaran, anak-anak tersebut sedang tertidur lelap dan terjebak didalam rumah.

“Saat kebakaran empat anak tersebut tengah tertidur. Tiga anak tertidur di kamar depan dan satu lagi di kamar belakang,” kata AKP Supriyanto.

Selain menelan korban jiwa 4 anak, akibat kejadian ditafsir kerugian mencapai Rp 150 juta. Jenasah korban kemudian dibawa ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang.


Editor: Azriel