oleh

Subdenpom V/2-1 Bojonegoro Periksa Kelengkapan Kendaraan Prajurit

Bojonegoro, Jurnaljatim.com – Menekan tingkat pelanggaran prajurit khususnya dalam berlalu-lintas, Subdenpom V/2-1 Bojonegoro, mensosialisasikan Penegakkan dan Ketertiban (Gaktib) kepada prajurit dan ASN Kodim 0813 Bojonegoro, yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi yang dibawa oleh anggota, Senin (18/2/2019).

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., dalam rilis tertulis yang diterima Jurnaljatim.com, menyampaikan, Gaktib dilaksanakan sebagai upaya penegakan disiplin keprajuritan dijajaran TNI AD, khususnya di lingkungan Makodim 0813 Bojonegoro.

“Gaktib ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan prajurit, demi menunjang pelaksanaan tugas satuan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Subdenpom V/2-1 Bojonegoro Kapten Cpm Basuni mengatakan bahwa Sosialisasi Gaktib ini merupakan tindaklanjut perintah dari Komando Atas. Sehingga sebelum dilaksanakannya operasi penindakan, maka dilakukan sosialisasi Gaktib terlebih dahulu kepada seluruh anggota Kodim 0813 Bojonegoro.

“Diharapkan kepada seluruh anggota untuk melengkapi kendaraannya, baik itu surat-surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan lainnya. Hal ini untuk menekan tingkat pelanggaran prajurit, khususnya dalam berlalu-lintas,” pungkasnya. (*)


Reporter: Redaksi

Editor: Hafid