Kunjungan DPRD Magelang Terkait Penyelenggaraan Teknologi di Kota Madiun

, .com Kota Madiun mendapat kunjungan dari Kabupaten Magelang. Dalam rangka mengenai penyelenggaraan teknologi dan komunikasi dalam mendukung layanan publik di Kota Madiun.

Rombongan DPRD Kabupaten Magelang disambut oleh Asisten I Pemerintahan dan Kota Madiun R. Andriono Waskito Murti.

datang di Kota Madiun. Saat ini, kota kami memang sedang menuju smart city. Banyak sekali yang sudah dilakukan untuk menuju ke sana contohnya penerapan e-kinerja,” ucapnya, Jumat (22/2/2019).

Berbagai yang menjadi bagian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), lanjutnya, sudah tersedia. Bahkan, sudah dilaksanakan. Sejumlah aplikasi tersebut bakal mulai diterapkan dalam waktu dekat ini.

“Bukan hanya itu, ada juga inovasi dari kami untuk peningkatan . Yakni 1 RT 1 Wifi yang dipasang di tiap poskamling,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Drs. Soenarno sebagai pimpinan rombongan mengatakan, pihaknya senang mengadakan studi banding di Kota Madiun.

“Ini merupakan studi komparatif, khususnya bagi penyelenggaraan TIK. Kami sudah melakukan pengamatan bagaimana penerapannya di kota ini, makannya kami belajar ke sini,” ungkapnya.

Kunjungan kerja yang berlangsung di ruang 13 tersebut berlangsung secara kekeluargaan. Beberapa pertanyaan diajukan oleh salah satu anggota dewan dari Kabupaten Magelang.

Diantaranya pertanyaan mengenai supporting staff untuk menangani TIK dan bagaimana pengelolaannya.

Soenarno berharap, kehadiran rombongannya kali ini dapat menguatkan silaturahmi antar dua kota. Selain itu juga dapat menambah ilmu antar kedua belah pihak. (Diskominfo)