Kluyuran ke Kediri, Wanita Asal Surabaya Diamankan Satpol PP

, .com – Seorang wanita keluyuran dan nyasar hingga ke , diamankan (Satuan Pamong Praja) Kota Kediri. Wanita itu mengaku bernama Rizha Dwi Cahyani asal Surabaya. Kini, Rizha berada di Mako Satpol PP untuk didata lebih lanjut.

Kabid Trantibum mengungkapkan, wanita yang berusia 26 tahun itu diamankan ketika berada di wilayah Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri pada Senin (18/2/2019) malam. Ia diamankan karena masuk orang dan membuat resah .

“Anggota ketika sedang patroli mendapatkan aduan warga. Setelah itu mendatangi lokasi dan yang bersangkutan saat itu telah diamankan warga, perangkat kelurahan dan anggota Mojoroto,” kata Nur Khamid kepada Jurnaljatim.com, Selasa (19/2/2019).

Setelah diamankan warga, petugas Satpol PP selanjutnya membawa perempuan itu ke Mako untuk didata. Dalam keterangannya, ia mengaku beralamat di Bongangin Baru Blok P. G2 Kecamatan Karangpilang, Surabaya.

Rizha juga mengaku ia berangkat dari Surabaya naik bus dengan tujuan ke Kediri untuk mencari keluarganya. Namun, sampai di Kediri, ia kebingungan.

“Bicaranya selalu berubah-ubah, indikasi Depresi berat, Indikasi dan sering berbicara lari dari Menur,” tandasnya.

Untuk penanganan lebih lanjut, pihaknya melakukan koordinasi dengan OPD Pemkot terkait, termasuk diantaranya memeriksa kejiwaan dan fisiknya. (*)


Reporter: Z. Arifin

Editor: Azriel