oleh

FGD di Ngawi Bahas Pengentasan Kemiskinan

Ngawi, Jurnaljatim.com – Forum Pemberdayaan Masyarakat Desa (FPMD) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, diharapkan menjadi motor penggerak pembangunan berkelanjutan. Tujuannya, pengentasan kemiskinan di Kabupaten Ngawi dapat berjalan secara massif dan komprehensif.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko, SH, MSi, saat menghadiri seminar dan forum group discusion (FGD), di Warung Makan Raden Syahid, Jalan Raya Solo KM08 Ngawi, Kamis (28/2/2019).

Kegiatan itu dihadiri sebanyak 80 oran dari pendamping PKH dan Pendamping Desa serta anggota FPMD Kabupaten Ngawi.

Ia juga mengapresiasi Ketua FPMD Kabupaten Ngawi, Miftakhul Huda yang membuat rancangan program yang sistematis dan implementatif serta konsisten untuk melakukan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Ngawi.

“Apa yang dilakukan akan kami sinergis dengan kebijakan pemerintah Kabupaten Ngawi yang sedang fokus menggunakan pendekatan pemberdayaan untuk mengentaskan kemiskinan,” ucapnya.

Dirinya siap mendukung dan mengawal program percepatan pengentasan kemiskinan melalui penguatan anggaran OPD yang berbasis aspirasi masyarakat dalam bentuk inovasi apapun untuk misi tersebut.

“kami akan memperhatikan dan memberikan prioritas usulan-usulan kegiatan melalui OPD terkait. Termasuk dari FPMD yang mengacu pada prioritas utama RPJMD Kabupaten Ngawi,” tandasnya

Ketua FPMD, Miftakhul Huda mengatakan, FGD dibentuk sebagai upaya mencari strategi yang pas guna percepatan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Ngawi. Ia mengharapkan, dapat bersinergi, dan melihat gerak nyata FPMD, serta siap berkiprah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga FPMD dapat memberikan kontribusi konkrit untuk mengentaskan kemiskinan di kabupaten Ngawi,” terangnya. (*)


Reporter: Abdul Ghofar

Editor: Hafid