oleh

Pencari Rumput Tarokan Ditemukan Tewas Terkapar di Jurang

Kediri, jurnaljatim com
Seorang pencari rumput ditemukan meninggal didalam jurang tepatnya di Lereng Gunung Wilis, tepatnya di Petak 94H-5 KPS, Kawasan Pemangku Sungai (KPS) Kalipang, Dusun Geneng, Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.
Diketahui, korban bernama Jaiman (48) warga Dusun Geneng, RT 003 / RW 016, Desa Tarokan/Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jatim.
Pasalnya, sebuah sepeda motor Honda legenda warna Hitam strip hijau tanpa plat nomor, dan seikat rumput berada tidak jauh dari jenazah. Diduga barang-barang ini milik korban, yang terlempat saat terperosok ke jurang.
Korban pertama kali ditemukan oleh Samini (40), warga Dusun Geneng RT 02 / RW 016, Tarokan. Samini ketika berada di Hutan melihat sesosok pria terkapar di jurang. Melihat itu, ia kemudian memberitahukan kepada warga lainnya, Tukiman (55) dan Aus.
Setelah di cek, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Mereka berusaha mengevaluasi korban dengan membawa naik dari jurang ke jalan setapak dipuncak tebing. Selanjutnya, disampaikan kepada perangkat desa dan diteruskan laporan ke Polsek setempat.
Petugas melakukan olah TKP. Dengan dibantu warga setempat, petugas akhirnya berhasil mengangkat sepeda motor milik korban dari jurang berkedalaman 20 meter. Sementara tim medis Puskesmas Tarokan memeriksa jenazah korban. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.
Kapolsek Tarokan AKP Sukarman menerangkan, dugaan sementara korban mengalami kecelakaan tunggal sewaktu naik sepeda motor membawa rumput. Korban terjatuh ke jurang bersama sepeda motornya.
“Dengan kondisi jalan sempit – terjal dan licin, dan barang bawaan yang dibawa yakni rumput menyebabkan korban tidak bisa mengendalikan sepeda motor kemudian jatuh ke jurang,” ujarnya. (res/jur)

Komentar