oleh

Pria Asal Mojokerto Tertangkap Curi Sandal Orang Jumatan

Ilustrasi (poskota)

Kediri, Jurnaljatim.com

Sungguh keterlaluan kelakuan pria yang satu ini. Bukannya berbuat baik saat di Masjid, malah mencuri sandal para jamaah di Masjid Agung Kota Kediri. Beruntung ia tidak menjadi bulan-bulanan massa ketika aksinya kepergok.
Maling kelas teri itu beraksi ketika para jamaah mengikuti Shalat Jumat. Dalam aksinya, ia menyamar sebagai jamaah, yakni berpakaian rapi dan muslim.
Layaknya seperti jamaah lainnya, maka tidak ada yang curiga dengan pelaku. Nah, usai shalat, pelaku mengambil beberapa pasang sandar bermerk dan dimasukkan kedalam tas ransel yang dibawanya.
Setelah hendak meninggalkan masjid, ternyata tanpa disadari aksinya ketahuan oleh seorang takmir masjid. Awalnya, pelaku mengelak, namun setelah dibuka tas nya, pelaku hanya tertunduk lesu.
Beruntung tidak dihakimi oleh massa. Karena, disaat itu ada petugas patroli yang melintas. Selanjutnya, pelaku diserahkan ke polisi.
“Kebetulan saat itu petugas Raimas Sat Sabhara Polres Kediri Kota sedang melaksanakan patroli di Masjid Agung. Selanjutnya, pelaku diamankan petugas,” kata Aiptu Sigit, Kasubnit Dalmas Polresta Kediri.

Dalam pemeriksaan, pelaku diketahui bernama Santoso, asal Dukuh Ngarjo, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur.

“Pelaku telah dibawa ke kantor untuk diperiksa dan diproses lebih lanjut,” ucapnya. (Jur)

Komentar