oleh

Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Bercadar, Pelaku Peragakan 29 Adegan

Kediri, Jurnaljatim.com
Satreskrim Polres Kediri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan perempuan bercadar yang mayatnya dibuang di halaman masjid Anas bin Fadolah, Desa Menang, Kecamatan Pagu awal Januari lalu. Korban yakni Nurul Khotimah (37) warga Jalan Pahlawan, Gg 3, Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.
Rekonstruksi itu dilakukan di tiga lokasi.
Lokasi pertama dilakukan di halaman Mapolres Kediri, kedua di Purwoasri Kabupaten Kediri dan di Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.
“Rekonstruksi ini untuk melengkapi berkas penyidikan. Ada 29 adegan yang diperagakan. Dari mulai pelaku menghubungi korban dan melakukan aksi pembunuhan serta membuang jasad di peragakan oleh pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatikh Wicaksono.
Pada adegan 21 diperagakan, Makrus (39) tersangka asal Desa Tunge, Kecamatan Wates, setelah melakukan pembunuhan dengan cara menjerat leher korban kemudian mencari lokasi untuk membuang mayat di halaman masjid.Saat itu ada seorang saksi yang melihat mobil pelaku sedang berputar di halaman masjid.
Setelah melihat kondisi sepi, pelaku kemudian membuang mayat pelaku dan menaruh surat wasiat di atas mayat pelaku dengan diakhiri adegan pembuangan tas korban untuk menghilangkan barang bukti.
“Motif pembunuhan dilatarbelakangi hubungan asmara antara pelaku dengan korban. Pelaku tidak terima dengan keputusan korban yang akan mengakhiri hubungan gelapnya dengan pelaku yang sudah dijalani sejak 2013 lalu, mengingat keduanya masing-masing sudah mempunyai keluarga,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Madiun ini. (Jur)

Komentar